Rabu, 09 September 2015

9 Manfaat Minum Air Putih saat Perut Kosong

9 Manfaat Minum Air Putih saat Perut Kosong

Apa kabar para pembaca setia di demamfiksi.blogspot.com. Adakah dari kalian yang nggak terlalu doyan sama air putih? Kerjaannya tiap hari ngopi, ngeteh, nyoftdrink, atau sejenis minuman yang rasanya manis. Mungkin jarang bagi kalian yang kurang doyan sama air putih karena bagaimana pun air putih adalah air yang sudah umum dikonsumsi manusia. Tapi pasti ada dari kalian yang kurang doyan mengkonsumsi air putih karena contohnya masih ada gue yang dulunya juga nggak doyan sama air putih.

Tetapi itu dulu guys. Setelah gue browsing-browsing di boldsky.com, ternyata air putih itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama minum air putih saat perut kosong. Air mineral adalah satu-satunya minuman yang bisa menyembuhkan hampir semua masalah kesehatan kalian. Hal ini karena air putih merupakan cairan yang sangat mudah diserap oleh tubuh kita sebagai manusia. Itulah yang menyebabkan minum air putih saat perut kosong bisa memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh kalian secara keseluruhan. Dan kali ini gue akan share ke kalian tentang manfaat besar minum air putih saat perut kosong yang sudah gue rangkum dari beberapa sumber.

Melancarkan Buang Air Besar
Gue pernah baca penilitian bahwa ternyata pagi hari adalah jam normal untuk buang air besar. Jujur gue sering merasa kesulitan, dan bagaimana dengan kalian? Kalau kalian merasa kesulitan, gue punya solusinya nih dan udah gue coba ternyata berhasil. Salah satunya adalah perbanyaklah minum air putih saat bangun tidur di pagi hari guys. Air putih tersebut akan mendorong keluar kotoran kalian ke TPT. TPT itu apa? Silakan dipikirkan sendiri.
Membersihkan Usus
Usus kalian juga butuh dibersihkan. Cara yang paling efektif adalah dengan minum air putih sesegera mungkin di pagi hari. Kalau usus bersih, tubuh menjadi bersih, dan jiwa pun menjadi bersih. Heheh.
Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh
Nah selain itu, air putih yang kalian minum itu juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh kalian. Ini akan berlangsung lebih maksimal jika kalian minum air putih tersebut saat perut kalian masih kosong.
Menghindari Sakit Kepala saat Bangun Tidur
Ada yang sering sakit kepala saat bangun tidur terutama di pagi hari? Itu mungkin tanda kalian dehidrasi. Solusinya adalah segeralah minum air putih untuk meredakannya. Air putih adalah minuman terampuh untuk menghindari dehidrasi dibandingkan minuman lain, apalagi minuman yang rasa-rasa.
Menambah Nafsu Sarapan di Pagi Hari
Gue dulunya juga sering merasa males buat sarapan gara-gara perut merasa nggak laper. Padahal sarapan adalah jam makan yang penting karena sebagai bekal energi sebelum melakukan aktivitas. Sehingga dalam menjalankan pekerjaan, kalian akan lebih semangat dan konsentrasi. Apakah kalian kadang juga tidak merasa lapar di pagi hari? Gue punya solusinya. Minumlah air putih saat bangun tidur. Gue pernah mempraktekannya dan hal ini membuat perut gue lapar di pagi hari. Akibatnya sarapan pun jadi lahap.
Meningkatkan Sistem Metabolisme
Siapa di sini yang kegemukan? Mungkin kalian kurang minum air putih. Cara yang efektif adalah kalian harus meningkatkan sistem metabolisme. Bisa deh kalian minum air putih hangat di pagi hari. Tidak harus air putih hangat sih, kalau enggak ada bisa deh air putih aja. Tapi air hangat lebih manjur bos dalam hal ini. Air putih hangat atau biasa tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Dengan meningkatnya sistem metabolisme, tubuh kalian akan mempunyai kemampuan untuk menyerap dan mencerna makanan dengan lebih cepat. Hasilnya tidak akan mengakibatkan kegemukan deh. Jika kalian sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, bisa deh kalian lakukan dengan minum banyak air putih di pagi hari. Sebab selain sistem metabolisme tubuh akan meningkat, lemak pun akan keluar.
Menyebabkan Kulit Cerah Bersinar
Mengonsumsi air putih saat perut kosong bisa menyebabkan proses detoksifikasi. Detoksifikasi bisa membersihkan jerawat dan lemak lainnya di kulit. Silakan bagi kalian yang menginginkan kulit cerat bersinar bisa deh dipraktekkan trik ini.
Menambah Energi Melalu Pertumbuhan Sel Darah
Lemes? Tidak Berenergi? Bisa deh kalian minum air putih di saat perut kosong. Hal ini bisa menambah energi kalian. Karena selain menambah nafsu makan di pagi hari, minum air putih di saat perut kosong juga bisa merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat akan merangsang kalian untuk lebih berenergi.
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh         
Selain imunisasi, minum air putih di pagi hari juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kalian nggak mudah “penyakitan” deh karena akan terhindar dari berbagai macam infeksi penyakit.

          Okay ini yang dapat gue share. Meskipun gue bukan orang kesehatan dan kedokteran, ahli kecantikan, IPA, tetapi gue sedikit tahu tentang hal ini. Ya lewat browsing-browsing di internet aja. Ini cuma hal dasar aja kok guys. Bisa juga kalian coba cari google atau sumber lain. pasti nggak akan jauh beda dengan tulisan gue kali ini. Pada dasarnya minum air putih lebih bagus buat kalian dibandingkan minum minuman lain asalkan air putih itu bersih dan layak dikonsumsi. Ini hanya sedikit pengetahuan gue aja, daripada mubadzir punya ilmu nggak dibagi.

          Untuk itu gue minta maaf kalau ada salah tulisan, baik secara tata bahasa, informasi, atau pun salah makna. Yang jelas gue mohon kritik dan saran. Bisa kalian benarkan jika salah atau kalian tambahi jika kurang lengkap di kolom komentar nggeh agar yang lain juga bisa lebih tahu. Okay terimakasih. Semoga bermanfaat. See you next time. Jangan lupa tengok posting gue yang lain ya.

Tidak ada komentar: