Rabu, 03 Juni 2015

Cara Menghindari Stress

Happy Blogging buat ane dan selamat siang buat pembaca. Siapa yang di sini sering stress hayoo? Entah karena persoalan kehidupan yang ribet, lilitan ekonomi, masalah sama pacar, keluarga, saudara, teman, sahabat, atau bahkan orang yang nggak dikenal, pekerjaan yang menumpuk dan nggak kelar-kelar, dan masih banyak yang lain. Okay kali ini admin akan berbagi tentang cara menghindari stress dan yuk mari disimak berikut berbagai cara menghindari stress:

1.   Jangan menunda-nunda pekerjaan dan hargai waktu sebaik-baiknya
Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat beban pikiran. Pekerjaan satu belum selesai, sudah dinanti pekerjaan lain yang seabrek. Apalagi proses penyelesaiannya yang beribet dan kurangnya kemampuan memanage waktu yang baik membuat pekerjaan semakin menumpuk dan waktu luang pun akan semakin sulit dicari. Untuk itu gunakan waktu luang yang bermanfaat untuk menyelesaikan pekerjaan dan jika memang sudah tidak ada pekerjaan yang perlu dilakukan, gunakan waktu kalian untuk melakukan hobi yang kalian senangi atau membuat karya yang bisa menghilangkan kelelahan dalam otakmu. Atau juga bisa melakukan kunjungan ke rumah teman sebagai rekreasi dan menyambung silaturrohmi tentunya. Kurangi waktu untuk melakukan pekerjaan yang tidak bermanfaat seperti menonton TV seharian atau bermalas-malasan di rumah.
2.   Jangan Perfectionist
Orang yang perfectionist akan membuat seseorang terus memikirkan pekerjaan yang sudah dilalui dan yang akan dilalui. Orang ini akan susah melupakan dan cenderung melebih-lebihkan kesalahan kecil yang diperbuat sehingga stress bisa kemungkinan ia derita. Memang totalitas dalam melakukan pekerjaan sangat dibutuhkan, namun sangat tidak dianjurkan apabila menjadikan kita sebagai seorang perfectionist.
3.   Jangan Memandang yang Lebih Tinggi
Seseorang yang selalu memandang yang lebih tinggi secara negativ akan menimbulkan sifat iri dan dengki dalam hati mereka. Sehingga tak aneh banyak orang yang akan bahagia ketika mereka melihat penderitaan orang lain dan justru akan menjadi sedih ketika melihat kesuksesan menerpa orang lain. Hal ini justru akan menambah beban pikiran mereka. Memang adakalanya jika kita dianjurkan memandang ke atas maksudnya yaitu memandang secara positif bahwa kesuksesan orang lain dianggap sebagai motivasi bagi kita untuk selalu berusaha secara sehat sehingga kesuksesan mereka juga akan kita dapatkan bahkan lebih. Namun sebenarnya pandangan ke bawah akan membuat seseorang menyenangi apa yang dia miliki dan merasa bersyukur atas pemberian dari Tuhan sang Maha Pemberi.
4.   Jadi Diri Sendiri
Adakalanya kita mendengarkan dan mempertimbangkan saran dari orang lain yang bersifat membangun dan demi kebaikan kita. Namun ada beberapa orang yang justru memnafaat kesempatan dalam kesempitan dengan selalu memberikan kritikan yang bersifat menjatuhkan dan memang sudah mentok untuk tidak bisa diubah, seperti fisik misalnya. Hal seperti ini yang membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan cenderung membuatnya stress. Untuk iu jangan terlalu dengarkan pendapat orang lain apalagi yang bersifat menjatuhkan dan jadilah diri sendiri dengan mencintai apa yang kita miliki.
5.   Selalu Bertawakal dan Berdoa
Lakukan pekerjaan secara maksimal namun serahkan hasilnya kepada Tuhan serta selalu berdoa kepada Tuhan baik akan maupun sesudah melakukan pekerjaan agar mendapatkan hasil yang terbaik. Hampir sama dengan perfectionist akan tetapi maksudnya di sini yaitu penyesalan dari seseorang setelah gagalnya melakukan pekerjaan.
6.   Hindari Makan Pedas
Kalian tahu bahwa selain menyebabkan sakit perut, ambean, ketombe, seringnya makan makanan pedas juga dapat menyebabkan mudahnya stress bagi seseorang. Seseorang yang senang makan makanan pedas dapat memicu emosi mereka sehingga tidak jarah seseorang yang doyan makan makanan pedas memiliki emosional yang lebih tinggi dan akan mudah stress dibandingkan yang lain.
        Stress memang cukup berbahaya jika terus-terusan ada pada manusia. Otot-otot akan tegang, peredaran darah tak lancar, serangan jantung, kepala terasa pusing, rambut rontok, dan penuaan dini. Maka tak jarang seseorang akan bertindak ceroboh saat stress terjadi.

        Sekiaan postingan ini. Tunggu postingan berikutnya ya. Semoga bermanfaat dan maaf jika ada salah kata. Mampir juga bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari internet dengan klik di sini.


Tidak ada komentar:

Arsip Blog