Rabu, 09 Maret 2016

5 Perkataan di Pagi Hari yang Membuat Hari-Harimu Semakin Semangat


Setiap pagi kita beranjak dari tempat tidur. Rencana demi rencana telah tersusun secara rapi dan menanti tindakan nyata dari kita. Nah, untuk wujudkan rencana tersebut rasa semangat dan antusias sangat menunjang terlaksananya rencana itu menjadi kenyataan. Percaya atau tidak, bahwa bagaimana dan apa yang kita lakukan pada pagi hari sangat menentukan sepanjang harimu saat itu, yakni dari pagi sampai menjelang pagi hari besoknya lagi. Nah untuk itu, ucapkan kalimat positif yang mampu membuat kamu yakin bahwa apa yang kamu rencanakan akan terjadi hari ini. Karena bagaimana pun apa yang kita ucapkan sangat mensugesti pikiran kita dan sengaja tidak sengaja akan menggrakkan tubuh kita untuk segan bertindak. Okay deh, daripada berlama-lama di sini demam fiksi akan share ke kalian tentang lima kalimat yang mampu memberikan semangat kalian sehingga sukses akan menghampiri hari kalian saat itu.

I am the best (Aku yang terbaik)
Menjadi terbaik tidak mengharuskan kalian menjadi yang terkuat, tersukses, atau terberhasil. Sukses atau berhasil bukanlah mendapatkan apa yang kita mau secepat dan setepat mungkin. Sukses adalah bagaimana kita menikmati proses. Proses demi proses akan ajarkan kita pentingnya arti perjuangan. Dengan lewati kegagalan, kita akan merasakan kehidupan di bawah dan menjadikan kita tidak lengah saat di atas. Sudah sepantasnya, jika kita gagal, maka wajib coba lagi. Tidak ada kegagalan, karena yang benar hanyalah ketidakadaan komitmen. Dengan kita terus berjuang, meskipun pernah gagal, Tuhan akan melihat komitmen dan keseriusan kita sehingga Tuhan pun tak segan-segan mengabulkan permintaan kita.

I can do it (Aku mampu melakukan)
Yang terpenting bukanlah bakat dan prestasi masa lalu. Bekal yakin dan berharap akan mampu menguatkan kita untuk bertindak. Yakin dan fokus pada satu tujuan, membuat kita sanggup berjuang.  Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, asalkan Tuhan mengizinkan. Pada hakikatnya Tuhan lebih tahu mana yang terbaik buat hamba-Nya dan akan memberikan apa yang dibutuhkan bukan yang diinginkan.
God is always with me (Tuhan selalu bersamaku)
Percayalah bahwa Tuhan berada di antara kita. Tinggal bagaimana kita berusaha mendekat kepada-Nya. Maka, setelah kamu berencana, asalkan itu baik, lakukanlah. Masalah resikonya, itu urusan Tuhan karena Tuhan selalu bersama orang-orang baik dan memudahkan kesulitan yang ada.
I am a winner (Aku seorang pemenang)
Sama halnya menjadi terbaik, menjadi pemenang bukanlah harus menjadi orang terkuat dan ter-ter lainnya. Menjadi pemenang di antara orang-orang di sekitarnya sudah cukup. Dan justru itu, agar mereka semakin bangga dengan kamu, cobalah berbuat lebih asalkan menyenangkan mereka dan diri kamu sendiri. Selalu lakukan yang terbaik, yaitu dengan melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan berada di tempat yang seharusnya berada. Untuk apa yang akan peroleh nantinya sudah ada yang ngatur dan hasil nggak mungkin menghianati usaha.
Today is my day (Hari ini adalah hariku)
Apa yang kamu lakukan hari ini sangat menentukan hari-harimu yang akan datang. Yakinlah bahwa hari ini adalah harimu untuk melakukan hal-hal yang baik agar kelak kehidupan baik ikut menghadap. Fokus dan yakin pada tujuanmu dan lakukan rencana-rencana itu. Keluar dari zona nyaman, berbuat lebih dari yang biasa, mau berbuat hal yang baru, dan berusaha bersikap menjadi yang terbaik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, dan lusa harus lebih baik dari hari ini. Kesalahan masa lalu hanyalah kenangan masa lalu. Sudah selayaknya kita menghargai. Tidak untuk diratapi, tapi cobalah diperbaiki dan dikoreksi.
Bagaimana pun apa yang terjadi hari ini sangat mempengaruhi besok, lusa, dan masa-masa yang akan datang. Begitu pula apa yang kalian perbuat detik ini, juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan kalian kelak. Selain berdoa, cobalah ucapkan lima kalimat di atas pada hari untuk sekadar sugesti dan memberikan semangat kita jalani hari. Selamat mencoba!
Okay sekian yang dapat gue sampaikan. Kurang lebihnya minta maaf ya. Mohon kritik dan saran, dan yang lebih tahu bisa dishare di kolom komentar agar yang lain juga menjadi tahu. Ciptakan suasana diskusi guys. Okay terimakasih. Semoga bermanfaat. Jangan lupa check the others posting ya.


Tidak ada komentar: