Jumat, 23 Oktober 2015

7 Cara Menciptakan Semangat di Pagi Hari dengan Latihan Rutin


Pilih waktu yang realistis
Waktu yang realistis di sini maksudnya yaitu waktu yang memungkinkan kita untuk melakukan latihan di pagi hari. Misalnya pada hari yang tidak mengharuskan kita untuk berangkat kerja atau kuliah di pagi hari. Kalau memang masih harus melakukan latihan, bisa deh mengatur waktu bangunnya buat lebih pagi. Kemudian sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya saat musim penghujan, jangan deh mekakukan latihan dengan hujan-hujanan nanti takutnya malah jadi meriang.


Miliki waktu tidur yang cukup
Sebelum melakukan latihan di pagi hari, tidur malamlah pada waktu yang cukup. Jangan tidut terlalu larut malam lalu latihan di pagi hari. Terlalu sering bergadang juga tidak bagus untuk tubuh. Kurang tidur bisa menguras cairan di dalam tubuh, begitu juga dengan latihan di pagi hari. Kalau tidak memiliki waktu tidur yang cukup juga tubuh kekurangan cairan serta dipaksa olahraga bisa-bisa kalian dehidrasi, kekurangan cairan, lalu pinsan deh.


Siapkan pakaian olahraga, sepatu, handphone beserta earphone di malam hari
Nah ini juga penting dilakukan. Agar ketika pagi harinya kamu tidak lagi kebingungan mencari perlengkapan olahragamu. Akibatnya kamu tidak akan kesiangan melakukan latihan pagi dan masih kebagian segarnya udara pagi.

Rencanakan program untuk latihan rutin
Latihan rutin setiap pagi sangat berpengaruh bagus untuk tubuh. Aliran darah dan detak jantung menjadi lancar. Selain itu tubuh menjadi segar dan energi positif akan muncul dalam tubuh. Semangat pun akan selalu muncul dalam perasaanmu. Sedangkan manfaat melakukan latihan rutin adalah tubuh menjadi tidak mudah capek saat melakukan aktivitas ringan atau pun berat sepanjang harimu.

Beri jarak waktu yang cukup antara bangun tidur dan latihanmu.
Ini salah satu alasan mengapa harus tidur jangan terlalu malam. Alasannya adalah agar kalian bisa bangun lebih pagi sehingga akan ada jeda waktu antara bangun tidur dengan latihan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan terhadap diri sendiri untuk membentuk mood melakukan latihan. Mood seseorang bangun tidur cenderung tidak terlalu bagus. Ini diakibatkan seseorang masih terbawa suasana alam mimpi. Nah beri kesempatan untuk tubuh menyesuaikan pada dunia setelah bangun tidur.

Susun playlist lagu favorit kamu
Latihan diiringi musik akan menambah semangat kamu saat latihan. Apalagi musik yang didengarkan adalah musik favorit kamu. Susun musik favorit kamu terlebih dahulu. Dan akan lebih bagus dilakukan pada malam hari agar di waktu paginya kamu tinggal tancep headset lalu pergi berangkat jogging.

Beri frekuensi latihan setiap pagi
Nah ini adalah kelanjutan dari langkah perencanaan. Frekuensi latihan yang teratur akan memberikan manfaat yang lebih terasa terhadap tubuh. Usahakan konsisten ya guys. Jangan ada kalanya kamu terlalu lama latihan, tetapi terkadang terlalu sebentar atau tidak sama sekali melakukan latihan. Usahakan teratur dan konsisten. Misalnya jika kamu melakukan tiga hari sekali selama tiga puluh menit. Maka lakukanlah sedemikian rupa setiap harinya. Nah jika kamu melanggar bisa saja kamu akan merasa keletihan, kurang semangat, atau malah pegal-pegal.

Latihan setiap pagi itu penting. Sangat bermanfaat untuk tubuh berupa peredaran darah yang lancar, detak jantung yang konsisten, serta melatih otot dan kebugaran. Dengan begitu kita tidak akan mudah merasa lelah. Latihan juga bisa dijadikan ajang refreshing. Sehingga secara ampuh mampu mengusir stress dan justru menambah rasa semangat menjalankan aktivitas hari-hari kamu. Hidup bahagia itu mudah, hanya cukup butuh kesehatan jasmani dan rohani kok guys.


Then sekian informasi yang dapat gue share. Terimakasih yang sudah menyempatkan waktu mampir di blog ini buat membaca. Mohon maaf jika banyak kesalahan dan kekurangan dalam penulisan maupun isi. Semua butuh kritik dan saran. Kalau ada informasi tambahan atau informasi kurang benar bisa langsung dishare agar yang lain juga lebih tahu. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir juga di postingan yang lain.

Tidak ada komentar: