Minggu, 28 Februari 2016

8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Memang memiliki wajah yang putih serta bersinar membuat seseorang akan lebih percaya diri. Dan sudah menjadi salah satu kewajiban kita untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kita nikmatnya berupa wajah dengan cara merawatnya. Untuk itu kita harus pandai menjaga diri dengan cara merawatnya dan jangan sampai kecantikan kita menjadi sumber permasalahan, bahkan hingga merubah bentuk yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Masih ada alasan kenapa wajah tampak kusam, hitam, dan terlihat seperti tidak terurus? Banyak dari kita yang ingin memutihkan wajah terutama kaum wanita, namun merasa bingung karena harga perawatan yang mahal. Jika pun harus perawatan yang mahal tak jarang caranya bisa saja menimbulkan efek samping. Karena tidak semua cream pemutih cocok dengan semua jenis kulit terutama wajah. Apalagi cream pemutih dan perawatan yang murah? Banyak bahan kimia berbahaya yang sengaja dicampur di dalam cream oleh produsen untuk menghasilkan wajah konsumen yang lebih cerah dan memuaskan dengan tidak membutuhkan waktu yang lama. Secara jangka pendek memang cepat menimbulkan wajah yang bersinar namun jangka panjangnya justru merusak kulit secara perlahan serta bisa saja merusak organ dalam tubuh kita secara tidak langsung, seperti misalnya menimbulkan kanker.


Jika pun harus perawatan dokter, dibutuhkan budget yang tidak sedikit. Kita harus menyediakan waktu tersendiri setiap bulan untuk perawatan rutin dengan dokter. Akan butuh berapa uang yang dikeluarkan untuk kecantikan wajah? Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cara yang instan, misalnya melalui suntik putih atau obat-obatan yang lainnya. Ini adalah program coba-coba karena selain harganya yang cukup mahal hasilnya pun kadang tidak memuaskan. Bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya.
Banyak sekali cara memutihkan wajah. Ada yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang banyak dijual atau pun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang banyak ada di sekitar kita. Ada baiknya kita beralih ke produk berbahan alami dan herbal untuk memutihkan wajah. Harganya terjangkau dan mudah didapatkan. Selain itu bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Bagi kalian yang memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang murah dan aman untuk digunakan, maka berikut ini adalah 8 cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kalian lakukan di rumah dan bahan yang mudah dicari.
Jeruk nipis
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah kalian secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menitan kemudian cuci wajah kalian hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
Air Beras
          Jangan sepelekan air bekas cucian beras. Banyak dari kita yang langsung membuang air cucian beras karena menganggap sudah tidak berguna. Padahal jika kita ketahui air cucian beras memiliki khasiat baik untuk kulit wajah menjadi lebih bersih dan bersinar. Saat kita akan menanak nasi sudah pasti kita akan mencuci beras telebih dahulu. Biasanya akan ada beberapa bilasan saat kita mencuci beras. Gunakan air bilasan terakhir untuk dioleskan ke wajah hingga merata. Lakukan secara tertaur setiap hari untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.
Tomat
Kalian bisa mencoba memutihkan wajah dengan tomat. Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, yaitu gunakan tomat sebagai masker. Haluskan buah tomat dengan blender dan campur sedikit jeruk nipis. Lakukan cara ini tepatnya pada malam hari menjelang tidur. Sebelumnya, kalian bersihkan terlebih dahulu wajah. Lalu keringkan wajah dengan usap lembut dengan handuk. Selanjutnya olesi wajah dengan hasil blender tomat secara merata. Agar putih wajah merata dengan leher silakan oleskan tomat yang diblender tersebut sampai ke sekitar leher. Selanjutnya tunggu hingga kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit bersihkan wajah dengan air bersih. Kalian bisa menggunakan air dingin, namun hasilnya akan lebih maksimal jika menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.
Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Caranya pun cukup mudah. Kalian hanya perlu potong batang lidah buaya dan oleskan lendirnya secara merata di wajah hingga ke sekitar leher. Tunggu hingga kurang lebih 5 s/d 10 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.
Minyak Zaitun
Kalian juga bisa menggunakan khasiat dari minyak zaitun untuk memutihkan wajah secara alami. Minyak zaitun sangat berguna untuk melembabkan wajah serta menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah. Caranya sederhana dan murah. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merata di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya ketika menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit. Usahakan untuk tidak sampai terkena mata karena jika terkena mata, mata akan terasa perih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari untuk memberikan hasil yang maksimal.
Bengkoang
Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita terlebih dahulu. Caranya yang cukup sederhana dan hasil yang memuaskan membuat banyak para wanita melakukan cara ini. Hal ini karena kandungan vitamin B dan C yang ada dalam bengkoang dapat berkhasiat untuk memutihkan wajah. Vitamin B dan C yang ada dalam bengkoang dapat menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah kalian. Tunggu hinggan mongering. Setelah mengering cuci wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
Madu
Madu memiliki sifat anti-bakteri yang mampu mengobati dan mencegah jerawat secara alami. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu mampu membantu memperlambat penuaan. Antioksidan dalam madu dapat menghilangkan bintik hitam di wajah. Hal ini yang menyebabkan madu sebagai salah satu cara alami untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab. Caranya cukup mudah. Kalian dapat mengolesi madu murni ke permukaan wajah secara alami. Tunggu hingga beberapa menit. Lalu bilas sampai bersih dengan air. Manfaat akan lebih maksimal jika menggunakan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari. Selain itu kalian juga dapat membuat masker. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampur satu sendok teh madu, jeruk nipis, satu sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk hingga merata. Lalu oleskan madu alami ke wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan usap secara lembut dengan handuk bersih.
Susu
Susu adalah sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan. Caranya cukup mudah. Siapkan susu sapi atau kambing hangat1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras. lalu gosokkan kain tersebut secara lembut pada kulit. Ulangi proses ini 4 – 5 kali. Manfaatnya akan terlehat maksimal setelah rutin dilakukan beberapa minggu.
Sebagai wujud syukur kita, merawat apa yang diberi Tuhan adalah salah satu kewajiban kita sebagai manusia. Merawat bukan berarti merubah bentuk karena hal demikian justru menyudutkan kita terhadap tindakan kurang bersyukur. Menjadi indah atau bersih adalah dambaan kita sebagai manusia, terutama perempuan. Hal ini akan menjadikan kita terlihat lebih cantik. Namun yang perlu diketahui, cantik dalam hal fisik hanyalah definisi kecantikan secara sempit. Dan itu hanyalah penilaian abstrak sudut pandang orang sekitar. Pada hakikatnya cantik tidak hanya penampilan fisik, namun diperoleh pula dari ketulusan hati, perilaku baik, dan cara berpikir seseorang menghadapi kenyataan.
Okay sekian informasi mengenai cara memutihkan wajah secara alami yang dapat gue share, Terimakasih banyak gue sampaikan karena kalian telah menyisihkan waktu sedikit buat baca postingan gue kali ini. Tak ada gading yang tak retak pasti banyak kesalahan dari postingan ini. Untuk itu gue minta maaf serta kritik dan saran sangat dibutuhkan untuk kebaikan gue dan postingan ini. Informasi yang kurang tepat atau masih kurang dapat kalian komentar atau saran dengan menulisnya di kolom komentar. Dan kalau ada unek-unek silakan di share agar yang lain juga lebih tahu. Bye..bye. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar: