Selasa, 13 Oktober 2015

2 Hal yang harus Dilakukan untuk Berubah


Terkadang kita merasa hidup itu terlalu monoton untuk dijalani. Nggak ada perubahan, nggak ada hal baru, nggak ada yang menantang, dan nggak ada pergantian pola hidup. Tapi yang unik, alasan dari hidup yang monoton itu bukanlah kita yang nggak suka perubahan. Tetapi karena kita yang terlalu pengecut. Terlalu takut akan hal yang baru. Takut gagal sehingga menimbulkan kenangan buruk.

Tetapi di balik itu, kita sering berpikir kapan ini berakhir dan kapan menjadi pribadi baru. Salah satu jawaban yang tepat adalah dengan mencari pengalaman baru. Dengan pengalaman baru kita akan semakin kaya wawasan dan menjadi seseorang yang baru dengan tetap menjadi kita yang yang apa adanya. Ini yang harus kita catat guys bahwa untuk terjadi perubahan harus ada perubahan pola pikir.

Tetapi jangan sampai semua itu hanya sebatas pikiran. Kalian harus yakin, segalanya memang butuh aksi. Aksi guys. Bukan hanya ucapan yang keluar lewat mulut tetapi semuanya butuh tindakan, sikap, dan cara berpikir yang fokus. Itu semua terkemas menjadi aksi. Dan ini adalah dua hal yang harus kita lakukan demi perubahan dalam hidup kita.

Keluar dari Zona Nyaman
Semua memang butuh aksi. Kita harus mencoba sesuatu hal yang awalnya memang terasa berat. Tetapi kita jangan sampai lupa tentang apa yang nantinya akan diperoleh. Sebuah reaksi positif yang akan tulus berarti dalam hidup kita. Menjadi pribadi baru.
Memang gue pikir, awal mula akan terasa berat dan butuh sedikit paksaan. Namun akan menjadi sebuah kebiasaan dan kita akan menjadi bisa. Banyak sekali alasan harus keluar dari zona nyaman, diantaranya adalah: kalian akan belajar bagaimana perbedaan, lebih tahu arti rasa bersyukur, lebih tahu siapa kita,  mendekatkan pada kesuksesan, membuat hidup lebih bermakna, menambah pengalaman dan bekal hidup, merasakan bagaimana tantangan hidup, mendapatkan kesempatan Tuhan untuk belajar hal yang tak disukai, peralihan dari paksaan menjadi terbiasa, pelarian dari terbiasa menjadi bisa, dan sebagai pelarian dari rasa jenuh dan masalah. Ingat pesan gue, gagal coba lagi dengan sedikit perubahan cara yang lebih unik, kreatf, dan pertimbangan yang matang serta jangan pernah mengeluh.

Hargai Setiap Moment
Gue nggak mengingkari bahwa setiap waktu tak mungkin untuk  kembali. Waktu adalah anugerah dari-Nya. Nggak seharusnya kita sebagai manusia harus menyiakannya begitu saja. Kita harus berjuang menikmakti segala waktu yang ada dengan lakukan yang terbaik. Tetap tersenyum dan jangan lupa untuk bahagia. Hidup kita yang memaknai. Inginkah kamu memiliki hidup yang begitu bermakna?
Seseorang nggak mungkin menghilang dari kenangan hanya tinggal bagaimana kita melangkah ke depan. Hargai setiap moment adalah cara yang tepat untuk kita selalu optimis melakukan indahnya masa depan.

Yakinlah, bahwa kalian dan gue pasti bisa. Meskipun sedikit dipaksa. Yakinlah kepada Tuhan. Paksa, terbiasa, dan bisa. I believe that The God always bless us. Just be positive and do the best. Remember that enjoying or not is we made.
Kita adalah manusia yang wajib dihargai, dicintai, dan diakui keberadaanya maka buatlah hidup ini lebih bermakna. Kalau tidak kita sendiri lalu siapa yang akan melakukan? Mumpung masih muda cobalah menyayangi diri kita sendiri dengan selalu ciptakan pengalaman dan hal yang baru sehingga kita dapat sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup. Asyik atau tidaknya hidup kita sendiri yang buat. Hidup dengan lebih sedikit enjoy mengikuti ritme kehidupan yang diatur Tuhan, mensyukuri apa yang telah ada, serta terus kreatif dan produktif. Apa pun itu tujuan akhir adalah mencari bahagia. Pesan dari gue bahagia dulu baru sukses. Bukan bahagia menunggu sukses.

Terimakasih telah membaca. Mohon maaf jika kalimatnya sedikit berantakan. Keritik dan saran dari pembaca sangat diharapkan. Semoga bermanfaat dan check the others posting okay. Selamat malam pembaca.

Tidak ada komentar: