Rabu, 30 September 2015

8 Alasan kenapa tubuh selalu terasa lelah


Aktivitas yang berjubel kerap menjadikan kalian merasa menjadi orang tersibuk di dunia. Pada akhirnya kalian mudah sekali merasa lelah. Solusi pertama yang dilakukan adalah beristirahat dengan cukup serta mengkonsumsi makanan secara cukup. Namun ternyata solusi di atas berjalan percuma. Akhirnya kita bingung dan ini kerap sekali terjadi pada gue. Gue memutuskan untuk browsing-browsing di internet. Hasilnya adalah “aha”. Gue nemuin salah satu sumber di internet yaitu dari situs magforwomen.com. Ternyata banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang merasa lelah. Berikut adalah hal-hal yang bisa menyebabkan seseorang merasa salah yang gue rangkum dari artikel di internet.


Stres
Stres bisa menimbulkan konsentrasi otak tidak fokus. Akibatnya otak harus bekerja ekstra karena melakukan tindakan dobel. Inilah yang menyebabkan tubuh merasa lelah karena salah satu dari alat tubuh harus bekerja dua kali dalam satu waktu.

         
Merokok
Merokok dapat menyebabkan gangguan tidur dan depresi. Akibatnya kalian kurang memiliki waktu istirahat yang cukup. Inilah yang menyebabkan tubuh menjadi lelah. Mulailah untuk tidak merokok karena rokok membunuhmu.

Konsumsi Air Putih Sedikit
Kurang minum bisa membuat tubuh kalian kurang cairan. Kerja otak juga berjalan lamban. Akibatnya tubuh kalian menjadi lemah. Kalian menjadi selalu merasa lelah. Ada baiknya kalian perlu perbanyak konsumsi air minum. Serta jangan lupa konsumsi buah serta sayuran yang mengandung air.

Anemia
Salah satu alasan tubuh merasa lelah dan kurang bersemangat juga disebabkan tingkat produktivitas yang berkurang. Hal ini disebabkan kurangnya kadar hemoglobin dalam tubuh. Istilahnya adalah anemia. Selain kalian merasa lelah sepanjang hari, anemia juga menyebabkan wajah kalian menjadi pucat. Cara mengatasi termasuk cara mencegahnya yaitu dengan mengonsumsi makanan kaya akan zat besi.

          Kurang Olahraga
Olahraga tidak teratur  bisa menyebabkan tubuh mudah merasa lemas. Sebaiknya mulailah berolahraga secara teratur. Bisa dilakukan 30 menit setiap hari. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang sering berolahraga akan merasa lebih bahagia dan tidak gampang terkena stres daripada  mereka yang jarang berolahraga. Penilitian juga membenarkan bahwa mereka yang jarang olahraga akan mudah merasa lemas dibandingkan dengan mereka yang sering berolahraga.

Diet
Tubuh kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan tubuh merasa lemas dan kurang bersemangat. Salah satu penyebabnya yaitu diet. Apalagi diet yang salah. Untuk itu lakukan diet secara benar dan lakukan dengan anjuran dokter. Menyiksa diri demi kecantikan luar sangatlah tidak dibenarkan.

Infeksi Perut
Pergerakan usus serta pencernaan tubuh tidak normal bisa menyebabkan tubuh merasa lelah. Salah satu penyebabnya yaitu infeksi perut.

Kurangnya Magnesium
Perlunya kesehatan otot dan tingginya konsentrasi dalam tubuh agar tubuh tidak mudah merasa lelah. Dibutuhkan mineral yang bermanfaat untuk menyehatkan otot dan meningkatkan konsentrasi dalam tubuh. Mineral yang dimaksud adalah magnesium. Kekurangan magnesium bisa membuat tubuh lesu dan lemas.


Okay sekian informasi yang dapat gue share. Trimakasih yang sudah mampir buat membaca. Mohon maaf jika banyak kesalahan dan kekurangan. Semua butuh kritik dan saran. Kalau ada informasi tambahan atau informasi kurang benar bisa langsung dishare agar yang lain juga lebih tahu. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir juga di postingan yang lain.

Tidak ada komentar: