Minggu, 13 September 2015

Ciri-Ciri Orang Perfeksionist

Ciri-Ciri Orang Perfeksionist

Hai.... Hai.... Halo.... Sobat, Sobat sekalian! Selamat berbahagia selamat sentosa bro or sista. Bagaimana kabar kalian hari ini dan kemaren? Hari yang bahagia atau menyebalkan? Hayo jawab jujur ya. Silakan dijawab di kolom komentar okay. Semoga saja sih selalu bahagia meskipun hidup dalam gundah, gelisah, atau pun merana. Apa pun itu admin cukup katakan enjoy saja membaca dari postingan kali ini.

Perfectionist berasal dari kata “perfect” yang artinya sempurna ditambahi kata “ist” dan menjadi kata sifat. Berarti kalau kata admin, perfectionist berarti sifat seseorang yang mengidamkan kesempurnaan dalam hidupnya. Lalu apakah baik atau salah dengan sifat demikian? Kalau itu silakan dijawab sejauh pemahaman kalian deh. Kalau admin menilai, sifat demikian boleh saja asal jangan berlebihan. Ingat lhoh yang berlebihan itu tak dianjurkan.

          Okay deh daripada panjang lebar mending langsung saja simak ciri-ciri orang perfectionist sejauh pengamatan admin. Ingat lhoh tidak 100% benar. Namanya juga ngawur. Okay!
Mudah Tersinggung
          Orang dengan watak perfectionist akan menganggap segalanya spesial, termasuk perasaannya. Untuk itulah mereka akan lebih sensitive dalam merespon perilaku orang lain terhadap dirinya. Perlu berhati-hati dalam bicara dengan orang perfectionist.
Tulus
          Tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun orang-orang perfectionist akan terus berjuang demi menyempurnakan kehidupannya. Dalam memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih sempurna, mereka akan tulus berjuang termasuk memperlakukan mereka, orang-orang di sekelilingnya.
Mellow
Dengan sifat yang sensitive dan terlalu peka dalam menghadapi segala pengaruh lingkungan menjadikan dirinya mellow. Mellow yang dimaksud adalah hati yang lembut, sangat sensitive dalam merespon lingkungan, dan sangat mudah dibuat kecewa atau marah. Watak yang keras bukanlah cermin dari hati yang mellow.
All Out
          Dalam berjuang menjadi yang terbaik, orang-orang perfectionist akan totalitas dalam berupaya meraih impiannya. Mereka berjuang demi terpenuhi segala keinginannya dan merasa belum puas kalau hasilnya tidak seperti yang diharapkan.
Romantis
Romantis adalah tindak-lanjut seseorang dari karakter tulus, mellow, dan all out yang diwujudkan dan diperilakukan terhadap orang-orang spesial.
Perhatian
          Orang-orang di sekelilingnya yang baginya berarti dalam hidupnya sudah barang tentu akan dianggapnya spesial. Orang yang bermimpi kesempurnaan akan berhati-hati dalam memperlakukan orang-orang yang berarti tersebut. Nah dari situlah mereka akan lebih perhatian terhadap mereka yang dianggap berarti.
Berani Berbeda
          Sifat perfectionist tidak semua orang miliki. Seseorang dengan sifat perfectionist berani berbeda dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginannya.

          Nah demikian ciri-ciri orang perfectionist yang dapat admin share. Maaf jika tidak 100% benar atau kata dan kalimat yang amburadul. Tapi sungguh, ini benar-benar admin kemas dari hasil pengamatan yang admin lakukan sejauh ini. Kalau ada yang lebih tahu dibanding admin tentang ciri-ciri orang perfectionist bisa dishare ya buat nambah pengalaman yang lain juga. Terimakasih telah membaca.

Tidak ada komentar: