Minggu, 28 Juli 2019

Cara Agar Meskipun Tidak Kuliah tapi Tetap Ingin Digaji Tinggi


Sarjana atau lulus kuliah tidak mendasari seseorang akan kerja dengan bayaran tinggi. Namun dengan berkuliah atau lulus minimal S1 dapat membuat seseorang lebih expert di samping faktor pengalaman kerjanya. Lalu bagaimana dengan seseorang yang hanya lulus SMA atau sederajat?

Bagi kalian yang lulus SMA / SMK / sederajat yang belum kuliah tidak mutlak membuat kalian dibayar rendah. Demam Fiksi akan memaparkan hal-hal apa saja yang dapat membuat kalian tetap dibayar mahal meskipun hanya lulusan SMA / SMK.

Pelajari Satu Keahlian di Bidang IT (karena tidak perlu ijazah)
Ada banyak ide peluang usaha bidang IT yang paling menguntungkan. Diantaranya web development, starup, desain grafis, penulis artikel, SEO, aplikasi mobile, software, blogger, social media consulting, IT solution, dll. Kalian dapat pelajari minimal satu. Namun saran demam fiksi adalah pelajari satu dahulu hingga kamu benar-benar mahir. Jangan pelajari semuanya sekaigus dikhawatirkan kalian jadi tidak konsen.

Cari Mentor yang Telah Memiliki Pengalaman pada Bidang Tersebut
Sebenarnya tidak menutup kemungkinan seseorang yang belajar otodidak atau belajar sendiri dengan usaha trial error masih dapat membuat seseorang lebih mahir. Namun hal tersebut dikhawatirkan akan membuat banyak pengeluaran dan biaya yang di luar proyek / anggaran. Agar lebih terarah dan efesien, bimbingan mentor yang berkompeten akan membuat proses belajarmu lebih berhasil.

Membuat Satu Proyek Latihan yang Digunakan untuk Bahan Portofolio
          Dengan proyek latihan yang menjadi sebuah portofolio membuat kamu lebih paham mengenai perkembangan skillmu sendiri. Selain itu agar skillmu punya nilai jual, ketika kamu mempromosikan skillmu tersebut tidak sedikit perusahaan akan melihat hasil portofoliomu.

Promosikan Hasil Kerja secara Online ataupun Offline (nearby people)
          Setelah kamu memuat portofolio proyek latihanmu, langkah selanjutnya ialah promosikan baik online maupun offline hasil kerjamu ke perusahaan atau masyarakat luas. Di sini adalah poin pentingnya, promosikan hasil karyamu atau skillmu semenarik mungkin agar banyak yang tertarik dengan hasil kerjamu.
Ok deh sekian informasi yang dapat demam fiksi share. Terimakasih tulus demam fiksi tuturkan sudah menyempatkan waktu mampir di blog ini buat membaca. Mohon maaf jika banyak kesalahan dan kekurangan dalam penulisan maupun isi yang demam fiksi tebak pasti jelas ada. Semua butuh kritik dan saran agar lebih baik ke depannya. Kalau ada informasi tambahan atau kurang benar bisa deh langsung dishare di kolom komentar agar yang lain juga lebih tahu dan cerdas. Semoga bermanfaat buat hidup kalian. Jangan lupa mampir juga di postingan yang lain ya.

Tidak ada komentar: