Senin, 02 September 2019

Kisah Inspirasi: Cara Sukses Ala Islam (Pengalaman Mempraktekkan Hal Ini Selama 40 Hari, Lihat Apa yang Akan Terjadi)



Gue adalah anak tukang ojek dengan penghasilan harian tidak menentu. Sedangkan ibu gue hanyalah seorang ibu rumah tangga yang kerjaan sehariannya ngurusin rumah tangga keluarga tanpa menghasilkan uang. Dengan penghasilan bokap gue yang sama sekali nggak tinggi bahkan rata-rata hanya 30.000/hari sangat mustahil bisa menguliahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi. Istilahnya kerja hanya untuk menyambung hidup, nggak ada tabungan sama sekali. Untuk makan aja susah apalagi untuk menguliahkan anak yang biayanya aja sak abrek. Tapi, keluarga gue bisa menepis itu.

Gue dan saudara kembar gue bisa lulus S1 di salah satu perguruan tinggi negeri dengan beasiswa. Padahal di desa gue, sedikit sekali yang bisa kuliah di negeri. Rata-rata yang kuliah adalah anak pegawai negeri dan juragan sawah, dan itu pun di swasta. Ada beberapa pemuda yang kuliah di negeri tapi rata-rata lulus semester 14 bahkan tak sedikit yang di-DO. Tapi alhamdulillah cuma gue dan saudara kembar gue yang bisa kuliah di perguruan tinggi negeri dan lulus tepat waktu dan tidak bayar karena dapat beasiswa. Ya, justru dari anak yang bukan siapa-siapa dan tergolong orang miskin kalau di kampung gue.
Sama-sekali gue nggak sombong. Gue justru ingin memotivasi kalian agar jangan terlalu melihat latar belakang, tapi yakinlah kemampuan dan keinginan yang kuat akan membawa kalian berhasil. Dan semua itu butuh perjuangan dibalut dengan doa guys.
Bisa dibilang gue dan keluarga gue sewaktu kuliah penuh perjuangan hingga empet-empetan. Ada tetesan keringat dan air mata yang kami keluarkan. Hingga semua itu mustahil bisa jadi nyata. Iya karena ada doa guys. Ternyata Allah tetap sayang keluarga kami. Keluarga gue masih bisa makan seperti sebelum gue kuliah, yaitu makan nasi dan lauk-pauk seadanya seperti tempe atau tahu. Tapi rezeki tidak hanya dalam wujud uang guys, meskipun penghasilan orang tua sangat rendah, kadang-kadang gue dan saudara gue masih merasakan makan enak seperti ada ayam, daging, telur, dan susu. Bahkan gue juga sudah merasakan makan-makan ala-ala barat yang notabenenya harga mahal. Meskipun gue suka sulit menerangkan kok bisa. Benar-benar rezeki dari Allah memang nggak keduga. Terimakasih Allah.
Well, semua sudah terbayar meskipun belum lunas. Gue dan saudara kembar gue sudah lulus dan menyandang gelar sarjana. Kita berdua sama-sama jadi guru honorer di dua SMK di kabupaten gue. But you know-lah, di desa gue selalu memandang kesuksesan bisa diukur dengan uang. Dan FYI, penghasilan sebagai guru honorer di kampung sangat sedikit sekali. Itulah yang menyebabkan gue merasa belum bisa membayar semua pengorbanan orang tua gue terutama dalam hal materi. Ekonomi keluarga gue masih morat-marit seperti sebelum gue kuliah. Bahkan profesi bokap gue masih sama yaitu sebagai tukang ojek.
Gue dulu pernah menuliskan beberapa impian gue dalam sebuah kertas mimpi dan alhamdulillah satu-persatu mulai terwujud meskipun tidak semua. Dan kali ini gue akan menulis daftar mimpi gue yang harus gue capai dalam waktu dekat. Insyaallah semua akan tercapai.
Berpenghasilan banyak hingga membuat bokap gue pensiun sebagai tukang ojek
Meskipun saat ini gue masih bingung bikin usaha apa yang bisa gue tinggal kerja jadi gue, tapi gue tetap yakin Allah akan memberikan petunjuk. Kalau lu jawab, jualan online aja, fine gue jawab kalau gue udah jualan online. But, I dont know akhir-akhir ini jualan gue lagi sepi.

Punya usaha sendiri
Gue akan ngumpulin duit yang banyak buat modal bikin bisnis sendiri dengan jumlah karyawan yang banyak biar bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Diterima CPNS
Setahun yang lalu gue udah daftar CPNS but it have to failt karena belum rezeki gue. Jadi gue udah tes hingga ditahap akhir tapi ternyata dewi fortuna belum berpihak ke gue. Sakit tak berdarah. Jadi gue udah dapat nilai tertinggi tapi ternyata ada saingan gue yang punya serdik alhasil gue gugur bunga. Seperti pengumuman kejuaran, gue udah dipanggil juara 1 tapi tiba-tiba sang MC bilang kalau ada kesalahan teknis dan gue disuruh turun panggung. You know la, it makes me so broken heart. Seperti syair lagu gugur bunga, gugur satu tumbuh seribu, gue yakin semua ada hikmahnya dan akan ada rezeki yang tak terduga-duga. Just believe Allah, all will better. Bismillah tahun ini diterima.

Menikah
Orang tua gue udah pengin gue nikah. Gue pasrah banget akan hal ini. Gue masih belum ada kisi-kisi. Tapi yakin Allah akan memberikan sesuatu pada waktu yang tepat. Yakin saja.

Naik haji bersama keluarga
Gue pengin banget naik haji bersama keluarga. Biar cepet gue pengin backpackeran.

Punya Murid yang Cerdas-Cerdas dan Berkah
Mencantumkan mereka dalam doa setiap malam.

40 HARI GUE AKAN MELAKUKAN INI

Sholat Tepat Waktu
Sholat Sunnah Hajad, Tahadjud, dan Dhuha
Baca Al-Qur’an setiap Malam, Surat Ar-Rahman setiap Malam, dan Surat Al Waqiah setiap Pagi
1.000 Sholawat Nabi / Day
Sedekah

USAHA DUNIAWI

Belajar CPNS
Belajar Materi Ajar dan Mempersiapkannya
Jualan Online (Upload Barang)
Nulis Blog

well, itu semua adalah tutorial untuk menambah rezeki dan mendekatkan jodoh. Gue akan mencoba selama 40 hari. Karena gue cewek pasti ada bolongnya kan ya? Dan gue maklumi bisa disambung setelah selesai. Tunggu laporan perubahan gue ya. Selamat berjumpa 40 hari kemudian guys! Tunggu laporan gue.

Tidak ada komentar: