Minggu, 28 Juli 2019

Lalu apa itu HP Docomo

Apa itu HP Docomo? Baik di sini gue akan menjawab pertanyaan dari kalian yang masih galau mengenai HP Docomo dan berniat membelinya. Buat para pecinta smartphone murah dengan spek dewa atau pecinta smartphone black market pasti sudah tahu duluan dengan smartphone ini. Di Indonesia, HP Docomo yang kerap kamu temui berasal dari merk-merk smartphone canggih seperti Samsung, Sharp, Fujitsu, Sony, dll yang dapat kalian cek sendiri di https://www.nttdocomo.co.jp/english/product/.

Docomo adalah singkatan dari "Do Communication over the Mobile Network" yang memberikan bundling dengan sejumlah smartphone dan dijual beserta dengan layanan internetnya. Docomo bukanlah sebuah merk smartphone, akan tetapi nama sebuah operator selular di Jepang, sama seperti TelkomselXL Axiata atau Indosat Ooredoo kalau di Indonesia.
Bagi orang Indonesia, banyak yang menyebutnya kalau HP ini merupakan smartphone Jepang yang telah sesuai standar sana. Padahal HP Docomo yang dijual di Indonesia umumnya smartphone bekas atau yang sudah habis masa kontraknya dan sama seperti HP black market lainnya. Akibatnya tidak bisa dijual kembali di negara asalnya, yaitu Jepang.  Selanjutnya oleh Jepang, HP ini malah dijual secara bebas ke internasional, termasuk salah satunya di Indonesia dengan harga relatif murah. Hal inilah yang menyebabkan bagaimana HP Docomo bisa sampai di Indonesia.
Karena bekas, ketika kalian membeli HP Docomo baik versi online maupun offline biasanya sering kalian jumpai lem perekat yang menunjukkan seperti habis di bongkar. Kondisi bekas atau yang sudah habis masa kontraknya tidak jarang membuat masih ada settingan yang masih menggunakan Bahasa Jepang. Bahkan ada beberapa HP Docomo yang hanya dapat diubah bahasa ke Bahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia. Namun jangan kuatir meskipun Docomo merupakan bundling sejumlah smartphone dan dijual beserta dengan layanan internetnya yaitu sebuah operator selular di Jepang, tapi sudah banyak seller yang terlebih dahulu mengunlock sehingga tetap dapat digunakan di Indonesia dengan operator TelkomselXL Axiata atau Indosat Ooredoo, dan operator-operator lain di Indonesia.
Pengaruh hal tersebut harga HP Docomo menjadi relatif murah. Dengan spesifikasi yang sama seperti versi aslinya, banyak orang tergiur memiliki HP Docomo. Namun di balik harga yang murah, ada beberapa kekurangan HP Docomo yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

Tidak ada komentar: