Senin, 11 Januari 2016

Cara Merawat Kulit Dan Rambut Secara Alami dengan Minyak Kelapa


Setiap orang menginginkan keindahan terhadap apa yang mereka miliki. Contohnya adalah mempunyai kulit sehat, elastis, cerah, dan indah. Selain itu kita juga menginginkan rambut yang hitam, tebal, terlihat berkilau, dan sehat. Namun sering kali semua itu membutuhkan biaya yang tak sedikit dan tak jarang kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan itu semua. Kalau tak punya duit kita hanya cukup pusing sambil berangan memiliki uang banyak demi ke salon untuk mendapatkan kulit dan rambut bagus.

Budget yang besar untuk kecantikan rambut dan kulit hanyalah salah satu alternatif, yaitu alternatif yang mahal. Masih ada alternatif lain yang lebih sederhana, alami, tidak berefek negatif, dan murah tentunya. Caranya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa atau goreng harus selalu ada di dapur mengingat fungsinya yang digunakan untuk bahan penggorengan. Selama ini kita menganggap bahwa fungsi minyak goreng hanya sebagai bahan penggoreng saja.  Tetapi lambat-laun kita penasaran dan mengainginkan fungsi lebih dari minyak goreng. Ternyata minyak goreng tidak hanya berfungsi untuk menggoreng makanan saja karena ada manfaat lain, yaitu untuk merawat kulit dan rambut secara alami.
Cara ini sebenarnya merupakan cara dari zaman dahulu dan merupakan warisan dari nenek moyang kita. Minyak kelapa merupakan salah satu jenis dari minyak goreng hanya saja memiliki aroma khas yang berbeda dengan minyak goreng lainnya. Minyak kelapa lebih wangi atau tidak “pengak” sehingga tak aneh jika sejak zaman dahulu minyak ini sudah sering digunakan sebagai bahan alami perawatan kulit dan rambut.

Cara Pemakaian untuk Perawatan Kulit
Cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan dengan tangan pada bagian-bagian kulit yang terlihat kering secara perlahan dan merata. Pemakaian secara konsisten dalam jangka waktu lama akan membuat kulit yang tadinya kering menjadi halus dan mulus.

Cara Pemakaian untuk Perawatan Kulit
Campurkan minyak kelapa dengan takaran 1-2 sendok makan ke dalam air hangat dan aduk perlahan hingga tercampur rata. Setelah itu silakan oleskan campuran itu ke rambut kalian mulai dari pangkal hingga ujung secara merata. Jangan lupa olesi kulit kepala dengan minyak tersebut sambil dilakukan pijatan-pijatan lembut agar minyak kelapa dapat masuk kedalam pori-pori kulit. Setelah selesai gunakan penutup ramput yang mudah didapatkan dipasaran dan diamkan sampai pagi. Setelah itu keramaslah agar minyak kelapa yang menempel pada kulit kepala serta rambut hilang. Lakukan ini berulang-ulang maka dalam jangka beberapa waktu rambut kalian akan sehat dan indah serta kulit kepala terhindar dari ketombe.
Silakan dicoba, walaupun terkesan merepotkan tetapi hasilnya sangat memuaskan. Apakah hanya untuk digunakan manusia saja? Tidak jangan khawatir, minyak kelapa juga digunakan untuk hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Caranya sama yaitu oleskan minyak tersebut pada kulit mereka perlahan hingga merata kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu hewan kesayangan kalian tersebut dimandikan dan keramas dengan shampoo. Lakukan seminggu sekali maka kesehatan kulit akan selalu terjaga dan bulu-bulunya pun menjadi indah.

Okay ini informasi yang dapat gue share. Meskipun gue bukan orang kesehatan dan kedokteran, ahli kecantikan, IPA, tetapi gue sedikit tahu tentang hal ini. Ya lewat browsing-browsing di internet aja. Ini cuma hal dasar aja kok guys. Bisa juga kalian coba cari google atau sumber lain. pasti nggak akan jauh beda dengan tulisan gue kali ini. Pada dasarnya kulit dan rambut merupakan invetasi alami dari tubuh kita dan wajib kita jaga agar di usia tua nanti kita masih selalu awet muda. Jangan sampai kulit dan rambut rusak dan terlihat lebih tua dari usia kita sebenarnya. Lakukan yang alamai-alami saja guys. Selain sederhana, tidak berefek samping, dan murah, tentunya ini cukup mudah dilakukan. Semuanya butuh ketlatenan dan kesabaran. Nggak berat kok melakukan hal di atas karena kebaikannya kembali ke kita. Ini hanya sedikit pengetahuan gue aja, daripada mubadzir punya ilmu nggak dibagi.

Untuk itu gue minta maaf kalau ada salah tulisan, baik secara tata bahasa, informasi, atau pun salah makna. Yang jelas gue mohon kritik dan saran. Bisa kalian benarkan jika salah atau kalian tambahi jika kurang lengkap di kolom komentar nggeh agar yang lain juga bisa lebih tahu. Okay terimakasih. Semoga bermanfaat. See you next time. Jangan lupa tengok posting gue yang lain ya.

Tidak ada komentar: